“Pj Gubernur Hassanudin Menyambut Kontingen Porwanas NTB: Terima Kasih Telah Membanggakan Nama NTB”

NTB – Setelah menghadiri tasyakuran HUT RS Mandalika dan rapat koordinasi persiapan MotoGP, Pj Gubernur NTB, Hassanudin, menyambut Kontingen Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2024 PWI NTB di VIP Bandara BIZAM, Lombok Tengah pada 26 Agustus 2024.

Hassanudin menyampaikan apresiasi dan kebanggaan atas prestasi PWI NTB yang meraih Juara Umum 3 Nasional di Porwanas Banjarmasin. “Ini sangat menginspirasi kegiatan-kegiatan ke depan, khususnya PON dan acara lainnya, bahwa NTB memiliki prestasi yang bagus. Terima kasih telah mengharumkan nama NTB di kancah nasional,” ungkapnya.

Pj Gubernur juga menambahkan bahwa NTB siap menjadi tuan rumah Porwanas di masa depan. Ia sempat berdiskusi dengan Sekda mengenai kesiapan NTB untuk menjadi tuan rumah. “Setiap menerima suatu tugas, kita harus siap menghadapi tantangan. Jangan berpikir mengapa saya, tetapi harus berpikir coba saya, karena itu adalah kata optimisme,” ujarnya.

Lebih lanjut, Pj Gubernur menekankan bahwa hanya diri sendiri yang bisa mengangkat harkat dan martabat. Orang lain hanya akan menertawakan kegagalan. “Saya selalu katakan bahwa Tuhan maha tahu, tetapi dunia perlu diberitahu, dan yang memberitahukan itu adalah rekan-rekan media. Apa yang kita sampaikan mencerminkan diri kita,” tambahnya.

Ketua PWI NTB, Nasrudin, mengucapkan terima kasih kepada Pj Gubernur atas penyambutannya. Ia mengungkapkan bahwa PWI NTB meraih 4 medali emas, 2 perak, dan 9 perunggu, dengan medali emas diperoleh dari kategori Domino Perorangan, Atletik Lari 5.000 meter, Catur Cepat Perorangan, dan Catur Kilat Perorangan.

Nasrudin juga menyampaikan harapan agar PWI NTB bisa menjadi tuan rumah Porwanas di masa mendatang, yang biasanya dilaksanakan setahun sebelum PON. “Terima kasih kepada Doktor Najam dan Dinas Kominfotik NTB atas dukungannya. Semoga, ketika NTB secara resmi menjadi tuan rumah, PWI NTB didukung penuh, dan mari kita bersama-sama mempromosikan daerah kita,” pungkasnya.