Wakil Ketua Dekranasda NTB Membuka Rapat Koordinasi Kegiatan Karya Kreatif NTB x Lombok Sumbawa Tenun Festival 2024

Mataram – Wakil Ketua Dekranasda Provinsi NTB, Hj. Lale Prayatni, membuka Rapat Koordinasi untuk Kegiatan Karya Kreatif NTB x Lombok Sumbawa Tenun Festival Tahun 2024, yang akan diselenggarakan pada 24-25 Agustus 2024 di Lombok Epicentrum Mall.

Acara ini merupakan hasil kolaborasi antara Bank Indonesia Perwakilan Provinsi NTB dan Dekranasda NTB dan akan mencakup berbagai kegiatan, seperti Art Week Festival, Showcasing Fashion dan Kriya, Fashion Show Talkshow, jalan sehat, senam bersama, soft launching brand ENTEBE, bazar kuliner legendaris, lomba mewarnai, lomba foto UMKM, literasi, Digital Experience, Amazing Race, serta doorprize dan live music.

Bunda Lale menekankan pentingnya persiapan maksimal untuk acara ini, dengan memastikan bahwa semua stakeholder terkait diinformasikan agar acara dapat berjalan dengan lancar. “Kita sudah mempersiapkan kegiatan ini jauh-jauh hari, jadi perhatian harus diberikan pada stakeholder terkait, keamanan, persiapan UMKM, publikasi, dan aspek lainnya,” tuturnya.

Acara ini juga merupakan bagian dari perayaan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia dan merupakan salah satu kegiatan dari Bangga Buatan Indonesia yang akan diadakan pada bulan Desember mendatang. “Alhamdulillah, semoga kegiatan ini meriah dan bermanfaat, serta kolaborasi kita semakin ditingkatkan,” tambah Bunda Lale.

Sementara itu, Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi NTB, Winda Putri Listya, berharap acara ini dapat meningkatkan literasi masyarakat, memajukan UMKM, dan memperkenalkan budaya NTB lebih luas. “Semoga kegiatan ini memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk memperoleh literasi, UMKM menjadi lebih unggul, dan budaya NTB semakin dikenal secara global,” ungkapnya.