Walaupun mendapat peringkat tinggi dalam survei, Bang Zul mengingatkan kader PKS agar tetap waspada

Lombok – Meskipun berdasarkan hasil survei yang diperlihatkan sejumlah lembaga survei menempatkan pasangan Dr.H.Zulkieflimansyah – H.M. Suhaili FT (Zul-Uhel) selalu berada pada posisi tertinggi dalam elektabilitas, Bang Zulkiflimansyah mengimbau kepada seluruh kader PKS, partai pendukung, dan simpatisannya agar tidak merasa puas, tetapi tetap waspada dan terus bergerak.

“Meski survei-survei kami menunjukkan angka yang tinggi, kami tidak akan mengendur. Kami harus tetap waspada. Kita masih memiliki waktu 3 sampai 4 bulan ke depan yang sangat dinamis,” kata Bang Zul di hadapan ratusan kader saat deklarasi dan konsolidasi pemenangan pilkada NTB 2024 di DPW PKS, pada Minggu, 4 Agustus 2024.

Bang Zul menjelaskan bahwa hasil-hasil survei tersebut bukan hanya untuk membanggakan diri, melainkan menjadi dasar untuk mempersiapkan strategi yang efektif dan terukur dalam menghadapi Pilkada NTB 2024.

“Kami memperoleh hasil survei yang sangat objektif, bukan semata untuk kepuasan diri. Hasil survei ini penting agar kami bisa mengidentifikasi kelemahan dan kelebihan kami, sehingga kami dapat menyusun program pemenangan yang lebih terukur,” ujarnya.

Bang Zul juga menyebut bahwa timnya telah melakukan simulasi berbagai skenario kemenangan, termasuk dengan dua atau tiga pasangan calon yang akan bertarung dalam Pilkada NTB 2024, dan telah menyiapkan skenario pemenangnya.

Ketua DPP PKS Bidang Pembinaan wilayah Bali-Nusra, Johan Rosihan, menegaskan bahwa PKS telah menyiapkan strategi pemenangan yang matang dengan mempertimbangkan berbagai kemungkinan dalam Pilkada NTB 2024.

“Kami telah menyiapkan semua skema, bahkan jika Pilkada NTB berlangsung antara tiga atau empat pasangan calon, kami siap menghadapinya dengan skema yang telah kami persiapkan,” tegasnya.

Dilihat dari hasil Survei OMI terbaru untuk Pilgub NTB 2024, data menunjukkan elektabilitas pasangan Zul – Suhaili yang stabil di berbagai simulasi: Simulasi 1 (38,9%), Simulasi 2 (39,4%), Simulasi 3 (46,1%), dan Simulasi 4 (51,2%). Pasangan ini secara konsisten memimpin dalam hasil survei tersebut.