“Tetap Bangga Terhadap Zohri”

NTB – Kelompok relawan yang tergabung dalam Relawan Mandalika (ReMan) akan mengadakan acara deklarasi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur NTB, Zulkieflimansyah-Suhaili Fadil Thohir atau Bang Zul-Abah Uhel di JM Hotel Kuta, Lombok Tengah, Sabtu (3/8/2024).

Menurut Koordinator ReMan Lalu Alamin, acara deklarasi ini bertujuan sebagai silaturahmi dan pengukuhan relawan Bang-Abah Mandalika. “Isi dari ReMan ini adalah relawan dari empat kecamatan tersebut. Kita batasi sampai seratus orang massa karena kapasitas meeting room hanya 100 orang. Makanya kita tidak publikasi terlalu masif, dikhawatirkan membludak,” jelas Lalu Alamin, Jumat (2/8/2024).

Lalu Alamin juga menjelaskan bahwa beberapa organisasi dan kelompok akan hadir dalam acara tersebut, termasuk ormas semut hitam di Praya Timur, APTA NTB, SWIM, serikat pekerja Lombok Tengah, Perlindungan Buruh Migran, Persatuan Perangkat Desa Indonesia Lombok Tengah, dan lainnya.

Lebih lanjut, Lalu Alamin mengungkapkan bahwa kegiatan ini akan mencakup sambutan dan perkenalan dari ketua ormas, pengukuhan oleh Bang Zul, serta motivasi dan teknik pemenangan dari Abah Uhel dalam Pilgub NTB 2024. Menurutnya, motivasi utama terbentuknya ReMan adalah hubungan dekat secara psikologis dengan Bang Zul dan Abah Uhel, yang ingin mereka aktualisasikan dalam bentuk dukungan aktif untuk memenangkan pasangan tersebut.

“Kami membentuk sendiri agar fokus kerja kami terorientasi pada wilayah kerja kami, tidak tersebar pada upaya pemenangan yang tidak terfokus. Kami juga berharap ReMan dapat menjadi garda Mandalika yang mengawal program Bang Zul untuk menjadi mediator warga di wilayah selatan,” tambah Lalu Alamin.