Gelaran TTG Nusantara XXV Tahun 2024 Diadakan, Pj. Gubernur NTB Mengajak Peserta Menikmati Keindahan Pariwisata NTB

Mataram – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar secara resmi membuka Gelar Teknologi Tepat Guna Nusantara (GTTGN) XXV Tahun 2024 di Provinsi NTB, yang berlangsung di halaman Islamic Center pada Senin (15/07/24).

Acara pembukaan GTTGN dihadiri oleh Penjabat (Pj) Gubernur NTB, Dr. Hassanudin, Wakil Menteri PDTT, Sekda NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, kepala OPD lingkup Provinsi NTB, serta para Bupati dan Walikota se-NTB, bersama ratusan peserta GTTGN dari seluruh Indonesia.

“Pulau NTB tidak hanya dikenal dengan ribuan masjidnya tetapi juga sebagai serpihan surga, dengan berbagai ikon wisata yang indah seperti gunung, pantai, dan laut,” kata Dr. Hassanudin dalam sambutannya.

Dia juga menegaskan bahwa NTB memiliki potensi wisata yang luar biasa, seperti Gunung Rinjani, Sirkuit Mandalika, Tiga Gili, dan ratusan pantai eksotis.

“Kami mengundang para peserta untuk tidak hanya mengikuti GTTGN tetapi juga mengeksplorasi pesona alam NTB yang menakjubkan,” tambahnya.

Menteri Abdul Halim Iskandar berharap GTTGN di NTB akan mendorong inovasi teknologi dan pemasaran teknologi tepat guna yang eksotis di setiap daerah.

“Semoga GTTGN di Provinsi NTB tahun ini memberikan dampak positif bagi inovasi teknologi, khususnya di desa-desa NTB,” ujarnya.

Rangkaian GTTGN XXV Tahun 2024 di NTB meliputi berbagai kegiatan seperti jalan sehat, gala dinner, pameran GTTGN, seminar internasional dan nasional, diskusi antara inovator dan sektor swasta, serta penutupan acara GTTGN.