“Pj Ketua Dekranasda NTB Hadiri Rapat Kerja Nasional Dewan Kerajinan Nasional 2024”

NTB – Pj. Ketua Dekranasda NTB, Ibu Dessy Hassanudin, bersama Wakil Ketua Dekranasda NTB, Ibu Lale Prayatni Gita Ariadi, menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Tahun 2024. Acara ini diadakan di Auditorium Istana Wakil Presiden RI, Jakarta, pada Selasa (27/08).

Rakernas yang bertema “Perajin Muda, Lestarikan Warisan Budaya” dibuka secara langsung oleh Ketua Umum Dekranas, Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin, dan dihadiri oleh para Ketua Dekranasda dari seluruh provinsi di Indonesia.

Dalam pertemuan ini, dibahas Laporan Pelaksanaan Kerja untuk tahun 2024 dan Program Kerja untuk tahun 2025. Wury Ma’ruf Amin menyatakan bahwa Dekranas di setiap daerah memiliki peran yang sangat penting dalam membimbing dan memotivasi pengrajin lokal untuk berkontribusi lebih dalam melestarikan warisan budaya setempat. “Ini tentunya relevan dengan tema Rakernas kita pada hari ini, yakni Pengrajin Muda Lestarikan Warisan Budaya Bangsa. Dimana generasi muda bisa mendorong dan mengembangkan warisan berupa produk kerajinan tanah air dengan berbagai kemanfaatan sumber daya yang dimiliki,” ujarnya.

Wury juga menambahkan bahwa Rakernas tahun ini adalah pertemuan terakhir dalam skala besar. Ia berharap semua program yang telah dilaksanakan oleh Dekranas dapat menjadi acuan bagi pimpinan Dekranasda Pusat, Provinsi, dan Kabupaten/Kota ke depan. “Apa yang telah menjadi program dapat diteruskan dan diperbaharui agar Dekranasda lebih baik lagi untuk kedepannya lagi,” pintanya.