“NTB Mempersiapkan Diri untuk MotoGP 2024”

NTB – MotoGP akan kembali diadakan di Sirkuit Mandalika pada 27-29 September mendatang. Sebagai tuan rumah, pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat memastikan bahwa pelayanan kepada penonton dan peluang ekonomi dapat dioptimalkan.

Penjabat Gubernur NTB, Hassanudin, memimpin rapat terbatas dengan kepala organisasi perangkat daerah di Aula Rumah Sakit Mandalika, Pujut, Lombok Tengah, pada hari Senin (26/08).

Dalam rapat tersebut, terdapat 14 poin dukungan dari Pemprov NTB terkait fasilitas publik, mulai dari publikasi hingga pengelolaan sampah selama acara. Rapat, yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Drs HL Gita Ariadi, MSi dan didampingi oleh para Asisten, melibatkan pemangku kebijakan yang membahas transportasi, promosi dan penjualan tiket, penanganan UKM, serta potensi bencana dan keamanan.

Dalam arahannya, Pj Gubernur Hassanudin mengingatkan bahwa sebagai koordinator dalam penyelenggaraan, para kepala dinas diminta untuk memastikan bahwa semua persiapan dapat belajar dari pengalaman tahun-tahun sebelumnya dan dilaksanakan dengan lebih baik. Beberapa fokus utamanya adalah penjualan tiket dan promosi untuk menarik lebih banyak penonton, kesiapan akomodasi, serta persiapan untuk kedatangan Presiden dan Presiden terpilih.