Gubernur NTB Memberikan Apresiasi terhadap Pagelaran Fashion Tenun

Mataram  – Penjabat Gubernur NTB, Hassanudin, mengapresiasi pencapaian atlet Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) NTB pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2024 di Banjarmasin. Pecatur dari PWI Kabupaten Bima, H. Natsir, baru saja meraih medali emas dalam kategori papan perseorangan setelah mengalahkan atlet dari PWI DKI Jakarta di Aula Dekranasda Provinsi Kalsel pada 23 Agustus 2023.

Dengan tambahan medali tersebut, PWI NTB kini mengumpulkan total 3 medali emas, 2 perak, dan 4 perunggu, menempatkan NTB di posisi kedua klasemen umum, tepat di bawah tuan rumah, Kalsel.

Menanggapi prestasi ini, Pj Gubernur Hassanudin menyatakan rasa syukur dan kebanggaannya, “Alhamdulillah, selamat dan sukses terus. Kami semua bahagia atas prestasi yang membanggakan teman-teman PWI NTB di ajang Porwanas,” ujarnya.

Sebelumnya, NTB telah meraih medali emas dari cabang olahraga (Cabor) Domino pada kategori berdikari terbuka melalui Darwis, yang mengalahkan lawannya di final. Medali emas pertama diraih Zulkarnaen, wartawan dari Pulau Sumbawa, dari Cabor Atletik dalam nomor lari 5.000 meter putra.

NTB masih memiliki kesempatan untuk menambah jumlah medali mereka, dengan beberapa Cabor seperti Biliar, Catur, dan Karya Jurnalistik yang masih akan dipertandingkan. “Doa kami senantiasa mengiringi,” tambah Pj Gubernur Hassanudin.