Pj Gubernur Selenggarakan “Riding Merdeka” dalam Rangkaian HUT ke-79 RI

Mataram – Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, Penjabat (Pj) Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. Hassanudin, memimpin acara “Riding Merdeka” yang berlangsung pada Minggu pagi (18/08). Acara ini melibatkan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi NTB, seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di NTB, ASN, serta beberapa Club Motor yang ada di NTB.

Perjalanan Riding Merdeka dimulai dari depan Kantor Gubernur Nusa Tenggara Barat, mengelilingi beberapa rute utama di Kota Mataram, lalu dilanjutkan ke acara pekan QRIS Nasional 2024 yang diselenggarakan oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia NTB di Taman Budaya. Setelah itu, perjalanan dilanjutkan menuju Merumatta Hotel Senggigi. Dalam acara tersebut, Pj Gubernur dan para peserta, yang mengenakan seragam merah-putih, tampak bersemangat menyusuri rute sambil mengibarkan bendera merah putih.

“Ini adalah momen spesial untuk merayakan kemerdekaan, mari bersama-sama selalu bergembira untuk Nusa Tenggara Barat yang lebih hebat dan jangan lupa bahagia,” kata Pj Gubernur Hassanudin saat membuka dan melepas peserta Riding Merdeka.

Acara ini juga dihadiri oleh Kapolda NTB, Danrem 162/WB, Komandan Lanud ZAM, Komandan Lanal Mataram, Direktur Bank NTB Syariah, Anggota DPRD Provinsi NTB, serta beberapa pimpinan daerah lainnya. Masyarakat umum turut meramaikan acara ini, menambah semarak perayaan kemerdekaan.

Setelah kegiatan riding, acara dilanjutkan dengan aksi bersih-bersih pantai, pembagian doorprize, dan pentas seni. Riding Merdeka menjadi salah satu kegiatan dalam rangkaian peringatan HUT RI yang diselenggarakan di NTB.