Kebanggaan Kami untuk Zohri

sinergintb – Pemerintah Provinsi NTB dan seluruh masyarakat mengungkapkan rasa terima kasih atas usaha atlet Lalu Muhammad Zohri di Olimpiade Paris 2024. Meskipun ia belum berhasil mencapai semifinal nomor 100 meter putra, masyarakat NTB tetap merasa bangga dengan prestasi atlet dari Kabupaten Lombok Utara tersebut.

“Pemprov NTB tetap bangga pada Zohri atas perjuangannya dan dedikasinya mengharumkan nama daerahnya dan bangsa Indonesia,” ujar Kepala Dinas Kominfotik NTB Dr. Najamuddin Amy, S.Sos, di Mataram pada Senin, 5 Agustus 2024.

Lalu Muhammad Zohri sebelumnya berhasil lolos ke babak pertama atletik lari 100 meter Olimpiade Paris 2024 setelah finis di posisi kedua pada babak preliminary round.

Dalam babak preliminary, Zohri tampil di heat 5 dan finis di urutan kedua dengan waktu 10,35 detik, kalah 0,02 detik dari Naquille Harris dari Saint Kitts and Nevis yang berada di posisi pertama.

Namun, Zohri gagal melaju ke semifinal nomor 100 meter putra. Pada babak pertama, di Heat 1, ia hanya meraih posisi keenam dengan catatan waktu 10,34 detik, terpaut 0,34 detik dari Kishane Thompson dari Jamaika yang menempati posisi teratas.