Ketua Gerakan Muda (GEMA) Berkomitmen Memenangkan Pasangan Zul-Uhel dengan Dukungan 73% dari Pemilih Generasi Z di Kabupaten Sumbawa

NTB – Setelah pemilu 2024, melihat jumlah pemilih dari kalangan Milenial dan GenZ yang jauh lebih banyak, kami dalam kelompok Relawan Gerakan Muda (GEMA), sebagai pendukung pasangan NOVI-TALIF dalam pilkada Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa mendatang, dengan tegas memberikan dukungan kepada pasangan ZUL-UHEL pada pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur NTB. Kami yakin dapat memenangkan suara sebanyak 73% di Kabupaten Sumbawa untuk pasangan Zul-Uhel.

Dikarenakan data menunjukkan bahwa pemilih muda (Milenial dan GenZ) mencapai 45% di Kabupaten Sumbawa. Kami berharap melalui GEMA, para pemuda dapat diberdayakan dan mendapat kesempatan untuk mengembangkan diri jika pasangan ini terpilih. Hal ini penting mengingat tantangan seperti lapangan kerja yang sulit, akses pendidikan, dan pengembangan softskill yang masih menjadi permasalahan.

Menurut Gorbi Mizan, dengan bonus demografi yang akan dihadapi Indonesia pada tahun 2030 dimana usia produktif akan jauh lebih banyak daripada usia non-produktif, pemerintah harus mempersiapkan generasi ini dengan meningkatkan kualitas pendidikan.

“GEMA bukan hanya sekadar GERAKAN MUDA tetapi juga menggabungkan semangat NTB Gemilang dan Sumbawa Maras dari Novi Talif. Kami siap memberikan dukungan penuh untuk Novi Talif dan Zul Uhel. Program beasiswa NTB yang diterapkan di bawah kepemimpinan Bang Zul telah memberikan dampak positif yang signifikan bagi generasi muda NTB, khususnya di Sumbawa, untuk mewujudkan impian mereka,” ujar Gorbi Mizan.

Ini merupakan langkah luar biasa untuk meningkatkan SDM generasi muda NTB. Meskipun provinsi kita terbilang kecil, mimpi anak-anak muda NTB sangat besar,” tambahnya.