Pasangan Bang Zul-Abah Uhel Unggul di Lima Lembaga Survei

Dr H Zulkieflimansyah, SE,M.Sc semakin unggul dalam elektabilitas sebagai calon Gubernur NTB 2024 dibandingkan dengan figur calon lainnya. Berdasarkan hasil survei dari lima lembaga pada Maret, Mei, dan Juni 2024, Bang Zul menunjukkan tingkat keterpilihan tertinggi.

Menurut Dedy AZ, Ketua tim pemenangan pasangan Bang Zul-Abah Uhel, “Baik sebagai figur perorangan maupun dalam pasangan, Bang Zul adalah kandidat gubernur yang paling diminati oleh masyarakat.”

Dalam survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) pada Mei 2024, Dr Zulkieflimansyah mendapat dukungan 35,5 persen dari responden yang disurvei. Di lain sisi, Politika Research and Consulting (PRC) pada Juni 2024 menunjukkan Bang Zul memperoleh 25,4 persen.

Hasil simulasi Kedai Kopi pada Mei 2024 juga menunjukkan Bang Zul mendapat dukungan signifikan, yaitu 27,7 persen.

Dominasi Bang Zul juga tercermin dalam survei Poltracking Indonesia pada Juni 2024, di mana dia mendapat dukungan 66,3 persen dalam simulasi perorangan.

Rahmad Hidayat, Ketua Relawan Digital Bang Zul, menyatakan bahwa hasil survei yang kuat menunjukkan dukungan yang besar dari masyarakat terhadap Bang Zul sebagai calon gubernur NTB.                                                                    Bang Zul, yang memiliki pengalaman luas sebagai anggota DPR RI selama tiga periode dan mantan Gubernur NTB, dikenal luas oleh masyarakat akan kapasitas kepemimpinannya.

Selain itu, Bang Zul yang saat ini menjabat Ketua BPKAD DPP PKS dan pernah menjabat sebagai Gubernur NTB dari 2018 hingga 2023, juga memiliki pengalaman yang diakui oleh masyarakat.

Masyarakat semakin yakin dengan pilihan Bang Zul karena dipasangkan dengan H. Moh. Suhaili Fadil Tohir, SH. Menurut Rahmad Hidayat, “Figur Abah Uhel sudah dikenal luas oleh masyarakat.”                                                        Abah Uhel memiliki pengalaman sebagai Ketua Partai Golkar NTB, Ketua DPRD Provinsi NTB, dan Bupati Lombok Tengah.

Deddy AZ mengungkapkan bahwa Bang Zul telah mendapat dukungan dari tiga partai besar untuk Pilkada NTB 2024, yaitu PKS, Hanura, dan NasDem.                                                                                                                                Menurut Dedy AZ, “Dukungan ini sudah cukup untuk mengusung pasangan Bang Zul-Abah Uhel dalam kontestasi Pilkada NTB 2024.”

Dedy AZ optimis bahwa pasangan Bang Zul-Abah Uhel akan mendapatkan lebih banyak dukungan dari partai politik lain setelah melihat hasil survei yang positif.

Meskipun rekomendasi partai adalah faktor penting, partai biasanya memberikan kebebasan kepada calon untuk memilih wakilnya sendiri. Bang Zul telah mendeklarasikan Abah Uhel sebagai pasangannya.

Dedy AZ meyakini bahwa Bang Zul dan Abah Uhel akan tetap solid sebagai pasangan dalam Pilkada NTB 2024, yang tercermin dari kebersamaan dan kerja sama mereka selama ini.